Sintak Terbilang

Standard

Terbilang biasanya dipake buat menampilkan terbilang dari suatu angka..misalnya angka 121 terbilangnya brarti seratus dua puluh satu..angka 56 terbilangnya berarti lima puluh enam..
Inputannya integer (harus bulet angkanya) dan outputnya string…terserah mau langsung dicetak ato dibuat inputan di function lain *seperti di contohku aku pake di function playSound()*

Public Function Terbilang(ByVal nilai As Integer) As String

Dim bilangan As String() = {“”, “satu”, “dua”, “tiga”, “empat”, “lima”, “enam”, “tujuh”, “delapan”, “sembilan”, “sepuluh”, “sebelas”}
Dim tampung As String

If nilai < 12 Then
playSound(bilangan(nilai))
Return " " & bilangan(nilai)
ElseIf nilai < 20 Then
tampung = Terbilang(nilai – 10)
playSound("belas")
Return tampung & " belas"
ElseIf nilai < 100 Then
tampung = Terbilang(CInt((nilai \ 10)))
playSound("puluh")
Return (tampung & " puluh") + Terbilang(nilai Mod 10)
ElseIf nilai < 200 Then
playSound("seratus")
Return " seratus" & Terbilang(nilai – 100)
ElseIf nilai < 1000 Then
tampung = Terbilang(CInt((nilai \ 100)))
playSound("ratus")
Return (tampung & " ratus") + Terbilang(nilai Mod 100)
ElseIf nilai < 2000 Then
playSound("seribu")
Return " seribu" & Terbilang(nilai – 1000)
ElseIf nilai < 1000000 Then
Return (Terbilang(CInt((nilai \ 1000))) & " ribu") + Terbilang(nilai Mod 1000)
ElseIf nilai < 1000000000 Then
Return (Terbilang(CInt((nilai \ 1000000))) & " juta") + Terbilang(nilai Mod 1000000)
ElseIf nilai < 1000000000000 Then
Return (Terbilang(CInt((nilai \ 1000000000))) & " milyar") + Terbilang(nilai Mod 1000000000)
ElseIf nilai < 1000000000000000 Then
Return (Terbilang(CInt((nilai \ 1000000000000))) & " trilyun") + Terbilang(nilai Mod 1000000000000)
Else
Return ""
End If
End Function

Advertisements

You Make My World So Colourfull

Standard

sumpehh…lagu ini butuh perjuangan banget..boro2 tau penyanyinya..judulnya aja blank..
cerita nya pas nikahan temen sekantor..kan aku jadi panitia tuh..banyak waktu banget buat ndengerin wedding singer nya sambil nungguin tamu yang lewat..
ada satu lagu yang langsung buat aku naksir berat..malu pula buat nanya judul ke mbak penyanyinya..jadi ngapalin liriknya yang kudu konsentrasi banget dengerinnya *maklum..kemampuan bahasa inggris ku parah banget wkwkwk..*
alhasil berhari-hari abis nikahan temenku masih kayak orang ngerapelin mantra..pokoknya ada wonderfull2 nya *seingetku se wonderfull bukan colourfull..hahahaha..parah kan..* jadinya nyasar kemana2..download lagu macem2..salah semuanya..
tapi mantra nya kayaknya sakti deh..mulai paham klo aku yang salah ngapalin..mencoba kata laen yang mirip2 spelling nya..cari2 di google..download atu2..dan akhirnyaaa..ketemu jugaaa..hiyeess..
ternyata penyanyinya mas daniel sahuleka..orang indo yang tinggal di belanda..lagu nya dahsyat banget pokoknya..hehehe

Morning sunshine’s in our room
Now that room is back in tune
Autumn start this day with a smile
And laugh at my beautiful love one
Who’s lying beside me

You so far away in your sleep
Who can tell what dream you may dream
You don’t know that I was drawing
With my finger on your sweet young face
Vague as a meaning words

You make my world so colorful
I’ve never had it so good
My love I thank you for all the love
You gave to me

Like a summer breeze so soft
Like a rose you bring me near
And I kiss your lips so sweet
Soft like the rain and gentle as
The morning dew in may

Though they said that I was wrong
But thank god my will so strong
I got you in the palm of my hand
Everyday they try to put me on
But I laugh at those who tried to hurt our love

Sepatu

Standard

Hehehe..setelah sekian lama gak nge blog…baru nyadar klo blog masih aktif..dan taraaaa..aku juga masih inget passwordnya…horayyy..horayyy..horayyy..

Yang pertama kepikiran banget pengen di posting yaitu lagu nya tulus. Langsung meleleh rasanya klo denger suaranya..tulus banget..hehehe..

Sebenernya semua lagunya tulus jaminan mutu se..cuman lagu sepatu ini yang paling favorit…lirik nya dalam banget..walaupun penggambarannya sederhana..tapi ‘kena’ banget..sakitnya tuh ‘disini’ *sambil bergaya alay dan pasang mimik mellow *… wkwkwkwk

ini nih liriknya sepatu by tulus

Kita adalah sepasang sepatu
Selalu bersama tak bisa bersatu
Kita mati bagai tak berjiwa
Bergerak karena kaki manusia

Aku sang sepatu kanan
Kamu sang sepatu kiri
Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Ku senang bila diajak berlari kencang
Tapi aku takut kamu kelelahan
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Cinta memang banyak bentuknya
Mungkin tak semua bisa bersatu.

 

Jasper Report vs LX-300

Standard

waktu itu sempet bingung…Ada customer nggak bisa ngeprint reportnya. Usut punya usut ternyata pake printer dot matrix LX-300. Ternyata pas tak coba di kantor, emang bener nggak bisa ngeprint…:(

nyari di google..ternyata nemu source code yang simple banget!Ktanya se buat ngeprint ke printer dot matrix tanpa perlu konversi ke format lain. Cukup ditambahin coding gini nie :

JasperPrintManager.printReport(jasperPrint,true);

Udah…tinggal nambahin itu tok. Simple ya…Paremeter pertama hasil setelah fill Report, yang kedua mau nampilin dialog print nya apa nggak.

Pas tak coba ternyata ampuh loh. Bisa ngeprint di LX300…gak perlu konversi-konversi an. Cuman berhasilnya di OS windows aja. Klo tak coba di OS Linux tetep gak berhasil. Status printernya langsung stopped..:(

LucKy

Standard

Waktu dengerin radio ebs fm…aku langsung naksir lagu ini!!Clue nya waktu itu se cuman judul lagu nya ama judul albumnya!Nama yang nyayi gak kedengeran waktu penyiarnya bilang…..:((

Akhirnya cari2….ketemu deh kalo yang nyanyi Jason Mraz!!Dengerin album ini rasanya adem banget….:D

ini liriknya…

Do you hear me,
I’m talking to you
Across the water across the deep blue ocean
Under the open sky, oh my, baby I’m trying
Boy I hear you in my dreams
I feel your whisper across the sea
I keep you with me in my heart
You make it easier when life gets hard

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

They don’t know how long it takes
Waiting for a love like this
Every time we say goodbye
I wish we had one more kiss
I’ll wait for you I promise you, I will

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
Lucky we’re in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

And so I’m sailing through the sea
To an island where we’ll meet
You’ll hear the music fill the air
I’ll put a flower in your hair
though the breezes through trees
Move so pretty you’re all I see
As the world keeps spinning round
You hold me right here right now

I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again
I’m lucky we’re in love every way
Lucky to have stayed where we have stayed
Lucky to be coming home someday

Ooohh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh
Ooooh ooooh oooh oooh ooh ooh ooh ooh

Bintang Hati

Standard

waktu pertama denger lagu ini di warnet!kebetuln mbak warnet nya kekurangan stock lagu kali ya…pokoknya lagu ini diputer terus.Pertama diputer aku se biasa aja…gak tertarik blas.kedua aku dengerin lagi kok kyaknya enak ya lagu ini.seterusnya dengerin lagu ini jadi agak tergila-gila(agak hipebolis boleh kan..:D).

Setelah berjuang…akhirnya dapet lagu itu juga…gak jauh2..source nya dari adik kost sendiri.Judulnya bintang hati….yang nyanyi september band…adem banget ndengerin lagu ini.

ini liriknya..


Yang kini engkau cinta sebagai bintang hati
Teruslah berpijar hingga saat kau lelah
Kau hanya bisa temani untuk ku ..saja…

hingga esok ku berarti betapa cintaku
untuk kau hias sbagai bintang hatiku
hingga hari sekian cintamu utuh bersamaku

engkau dinda yang ku puja teruslah bermimpi indah
hingga hari ku menjemput impian
engkau dinda yang kusayang teruslah berharap
bahwa aku bintang hati yang terindah

bila usai cintamu ku hanya bisa
nyayikan lagu ini untukmu..wouwo…

engkau dinda yang kupuja teruslah bermimpi indah
hingga hari ku menjemput impian
engkau dinda yang kusayang teruslah berharap
bahwa aku bintang hati yang terindah

convert Timestamp ke Date

Standard

caranya convert timestamp ke date. yang pertama ubah dulu timestamp nya ke string. Trus formatter nya atur sesuai keluaran dari string timestamp. casting keluarannya ke java.sql.date, soalnya keluaran aslinya itu dalam format java.util.date.

ini codingnya:

String strDate=dataset.getTimestamp(columnName).toString();
SimpleDateFormat formatter= new SimpleDateFormat (“yyyy-MM-dd HH:mm:ss”);
java.sql.Date date = new java.sql.Date(formatter.parse(strDate,new ParsePosition(0)).getTime());

semoga bisa membantu…:D

piJet mAut…

Standard

waktu dirumah hari minggu siang kemaren pas lagi enak2 liat tipi, mama ku tiba2 berpakaian rapi. persis anak kecil yang mesti pengen tahu kalo mama nya tiba2 berpakaian rapi…aku curiga…mama mau kemana??pas tak tanya in…mama njawab…mama mau pijet!!trus aku inget kata2 mbak ku yang juga pernah pijet klo kaki bekas dipijet itu sampe lebam2. berhubung aku belom pernah pijet..plus penasaran pula pengen liat gimana klo orang dipijet..aku menawarkan diri…aku anterin ya ma!!

akhirnya aku pergi ke tukang pijet.sampe sana sudah banyak orang yang antri.sambil liatin orang2 yang pijet itu aku tambah penasaran. cuman dicubit2 dikit sama pak nya kok bisa teriak2 heboh gitu ya…??ada yang sampe muter2 segala…

akhirnya gilirannya mama ku.sudah teriak2 pake ditarik2 pula kakinya.aku senyum ke mama ku…mama kayak anak kecil aja pake teriak2.:D

berhubung penasaran ku tambah gede…aku inget2…sekarang aku lagi sakit apa ya??yang kira2 bisa dijadikan alasan buat pijet.tak inget2…akhirnya nemu…aku sering migren .:D

sebenernya migren ku ini bisa dikatakan penyakit musiman se.kumatnya kalo musim TA aja.:D

dulu waktu kecil sampe gede gak pernah punya sejarah migren sama sekali. lha kok pas TA di d3 dulu tiba2 punya migren dadakan. lumayan sering kumat se.pas sudah selesai TA nya…migren ku juga ikut2an raib.:D Nah…sekarang kan di s1 lagi skripsi neh ceritanya.Migren ku tiba2 dateng lagi…Ancen e penyakit musiman kok…

Lanjut ke pak pijet lagi…pas mama ku sudah selesai pijetnya…aku menawarkan diri..ma…aku ikut pijet!!trus aku tidur tengkurep di kasur. Mulai dipijet wis…..awalnya udah kerasa sakit se.Meski kelihatannya kayak dicubit biasa gitu..tapi kerasa nya tangannya pak nya itu ada pisau nya.perihhh banget…..berhubung jaim aku tahan sakitnya. tak tahan2 tambah lama kok pertahanan jebol.Aku teriak keras2 akhirnya…sakit beneran…sumpeh…

Pas udah selesai…..pulang nya kan aku yang nyetir sepeda nya.Kaki ku rasanya seperti kram.kaku banget.klo mau sujud pas sholat gitu butuh perjuangan ekstra pokoknya wis…:(

lha kok besoknya kaki ku tambah warnanya ungu…tambah sakit pula.persis kayak korban kekerasan rumah tangga.tapi bersukur banget….migren ku sudah gak kumat lagi…:D

sampe hari ini kaki ku masih juga ungu.tambah keluar urat2 merah nya gitu…..aduh…rasanya tambah sakit…kuwalat ngatain orang memang….:(